Inilah Cara Menyimpan Video Dari Status WA Tanpa Aplikasi Paling Mudah

iTutorial.id - Setelah 1 hari full, tepatnya 24 jam telah berlalu, status di whatsapp langsung menghilang secara langsung. Namun pengguna handphone lainnya masih bisa menyimpan story yang diinginan, misal : story dari teman. Penyimpanan ini bisa dilakukan tanpa download aplikasi tambahan terlebih dahulu. Yakni cukup dengan mengikuti sejumlah cara menyimpan video dari status WA tanpa aplikasi secara mudah dan praktis, yang disajikan berikut ini.



1. Bukalah Menu File Manager pada HP

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh setiap pengguna ialah membuka file manager. Biasanya menu ini tampil di halaman utama ponsel, dengan ciri khas berbentuk map atau dokumen berwarna kuning, lalu dilanjutkan dengan langkah berikut:

  • Pilih dan tekan ikon garis 3 yang berada pada pojok kiri atas menu file manager tersebut;
  • Selanjutnya tekan menu pengaturan (setting);
  • Bila sudah, segera lakukan pengaturan yang telah diinginkan yaitu pada menu show hidden files; dan
  • Tunggu tampilan menu selanjutnya pada layar handphone.

2. Pilih Menu Show Hidden Files

Dengan tekan menu show hidden files tersebut, semua file yang telah tersembunyi di dalam telepon pengguna akan bisa diperlihatkan. Tapi harus diperhatikan, menu tersebut pada handphone yang berbeda, juga akan berbeda. Misal, pada HP android Samsung tentunya sedikit berbeda dengan HP Xiaomi dan Vivo. Namun, pada dasarnya ada dua ketentuan khusus, yang berisi:

  •  Jika pada HP terdapat menu show hidden files, maka pengguna perlu untuk menyentang; namun
  • Apabila menu yang terdapat di dalamnya adalah hidden files system, penyentangan tidak perlu untuk dilakukan.

3. Lakukan Pengaturan pada Device

Pada pengaturan device ini, terdapat semua file dan folder yang terdapat pada handphone pengguna. Scroll Down ke bawah sampai menemukan folder Whatsapp. Dan ketika sudah menemukan folder tersebut, maka secara bersamaan akan menemukan folder media sekaligus. Dengan demikian bisa dengan mudah mencari folder status yang berada di dalam folder whatsapp.

Pengaturan pada device sendiri sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan oleh orang yang masih belum paham dengan HP android. Karena dari langkah-langkahnya pun terbilang gampang dan mudah untuk dilakukan.

4. Lanjutkan dengan Membuka Folder dalam menu Device

Apabila pengguna sudah menemukan folder yang dimaksud, maka segera klik saja untuk membukanya. Kemudian segera saja lakukan upaya pemindahan folder, dengan mengikuti instruksi kerja yang diterangkan di bawah ini:

  • Perhatikanlah barisan folder yang ada di dalam folder Whatsapp tersebut, lalu segera cari nama folder status;
  • Ketika sudah menemukannya, maka cobalah untuk membukanya;
  • Biasanya di dalam folder tersebut terdapat informasi status yang ingin disimpan, dan pengguna tinggal menekannya selama beberapa detik, untuk memunculkan perintah salin; dan
  • Tinggal tentukan folder lain yang akan difungsikan sebagai tempat penyimpanannya nanti.

5. Cek pada Folder Lain

Langkah ini adalah cara menyimpan video dari status WA tanpa aplikasi yang terakhir, guna untuk mengecek ulang apakah status yang diinginkan sudah tersimpan atau belum. Yakni dengan membuka ulang folder tempat penyimpanan salinan tadi. Jika belum ada file yang dimaksud, maka lakukan langkah di atas sampai berhasil.

Perlu untuk diingat, beberapa cara menyimpan video dari status WA tanpa aplikasi di atas hanya bisa untuk menyimpan status yang berupa foto  atau video. Selain itu, foto atau video tersebut harus berada dalam status sudah dilihat terlebih dahulu. Karena jika belum melihat status yang bersangkutan, penyimpanan data belum dapat dilaksanakan.

Baca Juga:


 

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Menyimpan Video Dari Status WA Tanpa Aplikasi Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel