Berikut Adalah Cara Mengganti Nama Wifi Indihome Terparaktis

iTutorial.id - Menjadi provider yang banyak digunakan, Indihome mengupayakan penggunanya mendapatkan internet yang stabil dan cepat. Selain mendapatkan fasilitas berupa wifi untuk koneksi internet, juga terdapat fasilitas untuk mengganti nama wifi. Berikut beberapa cara mengganti nama wifi Indihome yang wajib diketahui.



Sebelum mengganti nama wifi Indihome, diperlukan IP Address dari router yang dipakai. Adapun tujuannya adalah untuk memudahkan dalam mengakses laman konfigurasi. Kemudian, langkah-langkah mengganti nama wifi Indihome yang dapat diikuti di antaranya:

1. Buka aplikasi search engine!

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi search engine seperti browser, chrome, atau lainnya untuk mengakses laman web. Ini bisa dilakukan dengan berbagai macam jalan, disesuaikan dengan gadget yang dimiliki masing-masing pengguna. Bisa melalui ponsel, tab, ataupun perangkat komputer dan laptop.

2. Kunjungi IP Address sesuai dengan router yang digunakan!

Selanjutnya, pengguna perlu untuk mengunjungi IP Address sesuai dengan jenis router yang dipergunakan. Semisal untuk pengguna jenis router TP-Link maka bisa mengakses 192.168.1.1dan juga 192.168.1.254. Untyuk pengguna router tipe ZTE bisa langsung menginput 192.168.1.1, pada kolom pencarian. Demikian juga dengan jenis router lain yang masing-masing dibekali dengan IP address sendiri.

3. Login dengan melengkapi data yang diminta!

Apabila sudah masuk ke situs masing-masing router, pengguna akan diminta untuk melengkapi form. Berupa isian kolom username yang bisa diisi dengan “admin” (tanpa diberi tanda petik). Demikian pula pada bagian password, yang juga diisi dengan “admin”. Langkah ini penting untuk dilakukan agar bisa masuk lebih lanjut ke dalam pengaturan aplikasi untuk kali pertama.

Baca Juga:

4. Klik login untuk melanjutkan ke tampilan menu!

Setelah berhasil login, pengguna bisa mengganti nama wifi dan sandi yang tertera di kolom data bagian default di balik perangkat router yang digunakan. Kemudian, pilih menu Interface Setup Wireless / Network. Pada bagian ini, pengguna tinggal melakukan pengubahan username, sandi, dan data lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semisal disesuaikan dengan nama usaha, nama orang, ataupun yang lainnya.

5. Tekanlah Submit

Selanjutnya, periksa kembali data-data yang telah diganti tadi. Baik yang berupa username baru, sekaligus informasi kata sandinya. Pastikan juga perihal penulisan huruf besar dan kecilnya. Lantaran, ini akan sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya konektivitas wifi yang didapatkan nanti.

6. Lakukan Uji Coba

Terakhir dan merupakan langkah yang paling penting untuk dijalankan adalah melakukan ujicoba koneksi wifi yang baru diubah namanya. Seperti biasanya, ikuti instruksi kerja praktis yang diterangkan di bawah ini:

  • Mula-mula keluarlah dari browser yang dibuka pada perangkat tadi;
  • Lalu nyalakan router wifi yang baru dilakukan pengubahan sandinya;
  • Tunggu beberapa menit agar perangkat dapat memberikan sinyal wifi secara sempurna;
  • Setelah itu, bukalah menu pengaturan jaringan pada perangkat yang akan ditautkan pada wifi;
  • Bila sudah, maka segera cari username wifi yang muncul, seperti pengubahan yang dilakukan tadi;
  • Tinggal klik saja, dan input passwordnya secara hati-hati dan pastikan akurat;
  • Bila penggantian password dan username tadi sukses, harusnya perangkat akan langsung terkoneksi dengan wifi; dan
  • Jika ternyata gagal, maka cobalah untuk memeriksa kembali penggantian, dengan merunut langkah sedari awal, sampai berhasil.

Nah, itulah tadi sejumlah informasi yang dapat diterangkat terkait cara mengganti nama wifi Indihome terbaru yang wajib dipahami oleh pengguna. Bagaimana? Alternatif cara yang disebutkan di atas, cukup mudah untuk dipahami bukan? Jadi tunggu apa lagi? Sekaranglah saat yang paling tepat untuk melindungi dan membatasi koneksi dari orang-orang yang kurang bertanggungjawab!

 

Belum ada Komentar untuk "Berikut Adalah Cara Mengganti Nama Wifi Indihome Terparaktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel