8 Cara Mengatasi Wifi Indihome Tidak Ada Internet

iTutorial.id - Pandemic membuat nyaris semua pekerjaan tergantung pada penggunaan internet, bisa dibayangkan jika tiba-tiba koneksi internet lambat bahkan mati. Untuk pengguna Indihome harus mengetahui cara mengatasi WIFI Indihome tidak ada internet, agar dapat memperbaiki sendiri.

Tak jarang koneksi internet service provider Indihome mengalami gangguan, dari yang mendadak menjadi lambat bahkan sampai tidak ada koneksi sama sekali. Padahal, pembayaran rutin bulanan selalu tepat waktu, Oleh karena itu, sila simak langkah-langkah berikut untuk mengatasinya.



Masalah terganggunya koneksi internet dengan penyebab apapun, akan membuat semua pekerjaan terhambat. Oleh karena itu terdapat  7 cara mengatasi WIFI Indihome tidak ada internet  sehingga dapat diperbaiki sendiri.

1. Cek Modem yang diPakai

Setelah mengetahui koneksi internet menjadi lambat atau bahkan hilang, segeralah mengecek modem yang digunakan. Perhatikanlah penanda yang menunjukan kekuatan koneksi. Setelah itu, modem Indihome tersebut dapat di- re-start dengan menekan tombol on-off untuk menghentikan koneksi secara langsung. Tunggulah selama kurang lebih tiga menit sebelum modem tersebut dinyalakan kembali.

Baca Juga: 5 Cara Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain YangSimple dan Praktis

Kemudian, hubungkan kembali dengan perangkat yang membutuhkan koneksi internet, misalnya telepon genggam, laptop ke jaringan Indihome. Jika perangkat tersebut diatur otomatis menautkan sinyal, maka biasanya akan langsung tertaut.

2. Log in Admin

Cara selanjutnya melalui Login Admin dapat dipakai untuk mengatasi gangguan lambatnya koneksi internet Indihome. Bukalah browser pada perangkat telepon genggam atau laptop. Melakukan akses IP Default gateway yang sama dengan IP yang ada pada perangkat modem Indihome yang terpasang.

Selanjutnya pilihlah menu system tools yang ada. Pilihlah pada Reboot untuk melakukan restart pada modem Indihome. Langkah terakhir adalah menunggu agar modem yang terpasang secara otomatis menyala kembali.

3. Cek Apakah Ada Tagihan

Jika cara mengatasi WIFI Indihome tidak ada internet pada no 1 tidak berhasil, saatnya melihat apakah kewajiban bulanan sudah dilaksanakan. Jika itu yang terjadi, segera membayarnya pada loket pembayaran yang telah disepakati.

4. Kembalikan ke Pengaturan Pabrik

Selanjutnya yang dapat dicoba adalah mengembalikan pengaturan modem Indihome ke pengaturan awal, yaitu pengaturan pabrik. Masukan benda tumpul yang kecil ke dalam lubang yang terdapat pada perangkat router yang digunakan. Tekan hingga lampu indikator tidak menyala lagi. Tunggu sampai lampu indikator menyala lagi. Jika sudah menyala, silahkan lepaskan.

Baca Juga: Cara Cek Pengguna Wifi Indihome yang BisaDijalankan Pengguna

Dengan perlakuan demikian, maka router modem Indihome yang terpasang di rumah, secara otomatis akan kembali pada pengaturan pabrik. Koneksi internet Indihome diharapkan membaik.

5. Reboot Router

Memperbaiki router adalah salah satu cara yang dapat dilakukan. Cara ini dapat dilakukan laptop. Tuliskanlah 192.168.1/192.168.1.1 pada bagian tab browser. Lanjutkan dengan mengisi kolom username dan kata sandi ”Admin.” Kemudian, pilihlah “System Tools a reboot”, akhiri dengan mengklik “Reboot”.

7. Lapor

Langkah selanjutnya adalah melaporkan gangguan tersebut kepada pusat bantuan yang disediakan oleh Indihome. Laporan ini dapat dilakukan dengan berbagai cara yang diselenggarakan oleh Indihome. Mulai dari melalui saluran media sosial Indihome yang resmi serta nomor pengaduan resmi layanan pelanggan Indihome.

8. Panggil Teknisi Indihome

Cara mengatasi WIFI Indihome tidak ada internet  paling ampuh adalah memanggil teknisi ahli yang disediakan oleh provider ini. Hal ini dimungkinkan jika ditengarai penyebab koneksi jaringan yang lemah adalah gangguan pada kabel optik. Penyebab lainnya juga mungkin adanya komponen modem yang digunakan mengalami kerusakan.

Baca Juga: 5 Cara Mengecek Sinyal Wifi Menggunakan PC danLaptop

Demikianlah pembahasan tentang 7 cara mengatasi WIFI Indihome tidak ada internet paling mudah sampai harus memanggil teknisi Indihome. Dengan demikian, semoga pada saat koneksi internet Indihome terganggu, maka langkah-langkah perbaikannya dilakukan agar cepat teratasi. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Mengatasi Wifi Indihome Tidak Ada Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel