7 Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk Saat Isi Ulang Voucher

iTutorial.id - Voucher Axis kerap menjadi prioritas tujuan bagi para pengguna untuk melakukan penghematan anggaran internet, lantaran harganya yang sangat murah. Namun, sayangnya dalam penginputan voucher, seringkali mengalami kegagalan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bagaimanakah cara mengatasi kuota Axis tidak masuk saat isi ulang voucher tersebut? Ingin tahu jawabannya? Ikuti saja ulasan menarik ini dengan seksama!



Sebenarnya, untuk mengatasi kendala tidak masuknya kuota Axis dalam penginputan voucher tidak terlalu sulit. Pasalnya, ada beberapa tindakan yang masih bisa dilakukan untuk mengecek dan mengatasi permasalahannya, yakni terdiri dari:

1. Mendaftarkan Kartu

Kartu yang sudah dibeli masih dalam kondisi baru, dengan memastikan posisi HP sudah terisi pulsa, walaupun sedikit. Karena pulsa ini sangat penting dalam registrasi kartu agar kartu voucher Axis tersebut bisa masuk dan  tidak ada kegagalan pada saat input kode voucher.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Paket Bronet Axis Tidak Bisa Digunakan

Jika pulsa HP 0, maka tidak bisa melanjutkan pendaftaran kartu voucher. Dengan demikian, akan mengalami kesulitan saat mendaftarkan kartu. Pada point ini, selalu cek nominal pulsa handphone.

2. Isi Identitas

Langkah yang kedua ini, pengguna HP biasanya diminta untuk mengisi data NIK dan juga nomor kartu keluarga. Karena hal ini cukup penting dalam mengisi identitas kartu yang akan dipakai. Dalam 1 NIK dan 1 nomor Kartu Keluarga, hanya  bisa digunakan maksimal 3x pendaftaran. Untuk pengisian identitas, jangan sampai salah input, walaupun hanya 1 angka saja.

3. Sinyal dalam Keadaan Bagus

Pastikan sinyal dalam keadaan bagus dan full. Karena dalam pengisian kartu voucher ini harus bisa berjalan dengan lancar, jika terkendala dengan keadaan sinyal yang kurang bagus, bisa dipastikan bahwa pengisian ulang kartu voucher akan gagal. Dalam input kode voucher, loading terus gagal. Dengan keadaan sinyal yang bagus, pengisian ulang bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kecepatan Internet Indosat Dibatasi SettinganAPN

4. Melihat dan Cek Masa Tenggang Kartu

Cara mengatasi kuota Axis tidak masuk yang paling utama adalah dengan memastikan ulang kartu voucher tidak dalam masa tenggang. Karena jika dalam masa tenggang, maka dipastikan voucher tidak bisa ditukarkan menjadi kuota internet. Hal ini sering terjadi pada pengguna internet, lupa mengecek masa tenggang kartu.

5. Cek Jumlah Kode

Hal ini sering sekali pengguna internet sangat teledor dalam menghitung jumlah kode voucher yang akan dimasukkan. Dengan mengecek jumlah angka dalam kode voucher tersebut, kemungkinan besar kekeliruan tidak akan terjadi. Pada point langkah ke-4 ini adalah kunci utamanya ketelitian dalam membaca angka kode voucher.

6. Input Kode Voucher

Dengan memastikan kode voucher dengan teliti, karena kesalahan 1 angka saja yang salah diinput, maka akan menyebabkan kegagalan. Hal ini terlihat sepele, namun bisa membuat pengguna internet kebingungan saat memasukkan kode voucher Axis tersebut. Ketelitian dalam memasukkan kode voucher sangat penting.

Baca Juga: 7 Trik Jitu Cara Mengatasi Indihome Lemot

7. Cek Ulang Voucher

Yang terakhir dalam cara mengatasi kuota Axis tidak masuk adalah dengan cek ulang voucher. Apakah sudah bisa digunakan untuk akses internet atau belum. Jika sudah bisa digunakan untuk akses internet, maka dikatakan berhasil. Akan tetapi jika belum, maka baiknya lakukan pengecekan ulang pada sejumlah komponen, seperti:

  • Kode voucher;
  • Masa tenggang; dan
  •  Jumlah digit kodenya.

Sedikit penjelasan tentang cara mengatasi kuota Axis tidak masuk diatas yang sudah dijelaskan. Mungkin saja sangat berguna untuk para pengguna internet yang sedang mengalami masalah kuota tidak bisa masuk. Dengan demikian, tidak ada  lagi masalah kuota Axis tidak bisa masuk, sehingga belum bisa akses internet.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk Saat Isi Ulang Voucher"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel