5 Penyebab dan Cara Mengatasi Pulsa Kesedot Telkomsel

iTutorial.id - Di era digital ini smartphone menjadi sebuah kebutuhan bagi semua orang. Salah satu jaringan yang masih eksis hingga kini adalah Telkomsel karena banyak sekali kelebihan dalam menggunakannya. Namun, tidak sedikit pengguna Telkomsel yang merasa dirugikan karena pulsa yang sering hilang. Maka dari itu, banyak yang mencari cara mengatasi pulsa kesedot Telkomsel.



Sebelum mengetahui cara untuk mengatasi pulsa yang kesedot pada Telkomsel. Alangkah baiknya mengetahui apa saja penyebab dari hilangnya pulsa tersebut. Agar pengguna Telkomsel dapat menghindari kejadian serupa di kemudian hari.

Penyebab Pulsa Telkomsel Sering Hilang

Seringkali terjadi pulsa yang tiba-tiba hilang padahal belum digunakan untuk apapun. Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hilangnya pulsa. Berikut ini beberapa penyebab pulsa Telkomsel sering hilang tiba-tiba.

1. Layanan Berbayar dari Telkomsel

Penyebab pertama pulsa sering kesedot adalah karena adanya layanan berlangganan Telkomsel yang belum dinonaktifkan. Hal ini sering kali terjadi, sehingga pulsa akan secara otomatis tersedot untuk biaya perpanjang dari layanan atau paket tersebut.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel yang Tidak Bisa Connect

Misalnya ketika berlangganan kuota data internet baik harian maupun bulanan. Ketika masa aktif kuota sudah habis, maka akan secara otomatis memotong saldo pulsa untuk memperpanjang masa berlangganan.

2. Berlangganan SMS Premium

Salah satu tanda bahwa perdana yang dimiliki berlangganan SMS yaitu dengan adanya SMS yang masuk seperti ramalan bintang dan lainnya. Dengan begitu pulsa biasanya akan terpotong sebanyak Rp. 2.000 per SMS yang masuk.

3. Tiba-tiba Berlangganan NSP

Penyebab selanjutnya yang dapat menyebabkan berkurangnya pulsa adalah karena berlangganan nada dering. Umumnya hal ini terjadi ketika pengguna melakukan telepon, kemudian tidak sengaja menekan tombol yang disarankan oleh nada sambung pribadi tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Indosat Lemot Agar Kembali Lancar

4. GPRS Aktif

Kelalaian yang satu ini sering terjadi pada banyak orang. Ketika kuota data habis, kadang koneksi jaringan internet masih terhubung karena lupa mematikan GPRS. Sehingga pulsa hilang saat membuka whatsapp, Instagram, Facebook atau yang lainnya.

5. Tidak Sengaja Mengklik Link Asing

Ketika sedang scrolling di browser, banyak sekali iklan atau link yang tidak diketahui. Jika kurang berhati-hati dan tiba-tiba klik link tersebut, dapat menyebabkan pulsa Telkomsel berkurang. Maka dari itu, perlu diperhatikan ketika mau mengunduh atau yang lainnya.

Cara Mengatasi Pulsa Kesedot Telkomsel

Pulsa Telkomsel yang tiba-tiba hilang ketika akan digunakan memang sering kali membuat kesal. Maka dari itu perlu diketahui cara mengatasi pulsa kesedot pada Telkomsel. Berikut ini beberapa cara yang layak untuk dicoba ketika pulsa Telkomsel kesedot.

1. Hubungi Call Center My Telkomsel

Cara mengatasi pulsa kesedot Telkomsel yang pertama yaitu dengan meminta bantuan call center my telkomsel. Yaitu dengan menghubungi customer service di 188 kemudian bicarakan keluhan yang dialami pada customer service tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Paket Bronet Axis Tidak Bisa Digunakan

Selanjutnya pihak Telkomsel akan mencari tahu konten apa yang menyebabkan pulsa terus kesedot. Mintalah untuk menonaktifkan konten tersebut pada mereka. Saat menghubungi call center ini akan dikenakan biaya telepon secara normal.

2. Unreg Konten yang Aktif

Cara selanjutnya yang dapat diterapkan agar pulsa tidak kesedot yaitu dengan melakukan unreg pada konten. Umumnya pada telkomsel berbentuk SMS. Maka dari itu, lakukan unreg dengan cara mengirimkan kode unreg melalui SMS.

3. Melalui Kode Dial

Jika melalui call center berbayar, untuk menghentikan pulsa yang sering hilang dapat dilakukan melalui kode dial Telkomsel. Caranya yaitu dengan mengakses kode *116# pada menu dial di smartphone.

Kemudian pilih Info Konten pada nomor 3. Selanjutnya pilih nomor 4 untuk stop konten berbayar yang masih aktif. Tanda bahwa cara ini sudah berhasil yaitu dengan adanya SMS masuk yang menyatakan bahwa layanan Telkomsel sudah berhasil dinonaktifkan.

4. Mendatangi Grapari Telkomsel

Apabila beberapa cara di atas belum dapat menghentikan masalah ini, maka datanglah ke Grapari Telkomsel terdekat. Konsultasikan masalah ini kepada customer service. Dan mintalah untuk menonaktifkan konten-konten berbayar yang aktif saat ini.

5. Mengunjungi Layanan Channel Digital Telkomsel

Ada beberapa layanan channel digital yang dimiliki oleh Telkomsel. Cara mengatasi pulsa kesedot Telkomsel juga dapat dilakukan dengan mengunjungi channel Telkomsel. Beberapa layanan digital Telkomsel yang dapat dimanfaatkan adalah website, Twitter, Facebook, Instagram hingga email.

Itulah beberapa cara mengatasi pulsa kesedot Telkomsel yang paling mudah. Tips agar pulsa tidak hilang adalah dengan tidak sembarangan klik link yang muncul. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Belum ada Komentar untuk "5 Penyebab dan Cara Mengatasi Pulsa Kesedot Telkomsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel