5 Cara Menggunakan Aplikasi RCTI Plus di Android

iTutorial.id - Siapa yang tidak kenal RCTI, salah satu stasiun TV ternama yang kini mengembangkan diri dengan mengeluarkan aplikasi RCTI Plus. Aplikasi tersebut dapat digunakan di smartphone android, sehingga terasa seperti menonton televisi lewat smartphone. RCTI Plus juga memiliki beragam fitur unggulan yang dapat dinikmati dalam ponsel pintar android. Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi RCTI Plus di android secara praktis, yang terdiri dari:

1. Instal Aplikasi RCTI Plus

Pertama sebelum menikmati beragam fitur dalam RCTI Plus pastikan download aplikasinya di playstore. Buka play store dan cari aplikasi RCTI Plus kemudian instal di smartphone android. Aplikasi tersebut tidak memerlukan ruang yang cukup besar, sehingga cukup ringan dijalankan di android. Oleh karena itu, banyak pengguna android yang memanfaatkan aplikasi ini sebagai media hiburan harian.



2. Memastikan Kondisi Internet

Seperti kebanyakan aplikasi streaming lainnya, RCTI Plus membutuhkan koneksi internet yang lancar. Pastikan koneksi internet yang akan digunakan dalam keadaan baik, agar dapat menikmati beragam fitur yang ada dalam aplikasi. Hal ini dapat menjadikan kualitas tayangan dalam aplikasi tersebut berjalan dengan lancar tanpa ambatan seperti ngelag atau buffering.

3. Buat Akun di RCTI Plus

Ketiga, cara menggunakan aplikasi RCTI plus yang selanjutnya yakni membuat akun. Buka aplikasi RCTI Plus, lalu pada halaman pertama pilih menu account di bagian bawah tampilan layar beranda aplikasi RCTI Plus. Kemudian akan masuk pada menu login yang menampilkan kolom email dan password. Bagi yang sudah memiliki akun sebelumnya, tinggal masukkan saja email atau nomor handphone dan passwordnya.

Baca Juga: 5 Cara Melihat Cadangan Whatsapp di Google Drive dan Memulihkannya Kembali

Namun, bagi pengguna pertama aplikasi RCTI Plus, silakan pilih menu register. Setelahnya, akan muncul dua pilihan yakni menggunakan email atau nomor handphone. Pilih salah satu, kemudian buat password. Setelah proses itu, maka akan ada barisan digit verifikasi yang diinformasikan oleh sistem. Pengguna tinggal isi data diri dan masukkan kode OTP yang masuk di email atau nomor handphone yang didaftarkan tadi.

4. Kenali Beragam Menu dalam Aplikasi RCTI Plus

Ketika pendaftaran akun berhasil dilakukan, selanjutnya pilih kategori mana yang ingin ditonton. Oleh karena itu, kenali dulu beragam tayangan dan menu yang ada dalam aplikasi RCTI Plus. Pasalnya, terdapat beragam tayangan yang tersedia di antaranya berita, film, dan beragam konten video serta audio. Selain itu, terdapat beragam channel seperti MNC TV, iNews, GTV dan tentunya RCTI.

Baca Juga: Inilah Cara Menyimpan Video Dari Status WA Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Beragam tayangan tadi masing-masing dapat diakses dengan memilih menu yang ada di bagian bawah halaman home atau beranda. Sedangkan menu yang dapat dipilih terdiri atas menu live event, live TV, dan library. Ketiga menu tersebut dapat dibuka sesuai kebutuhan menonton para pengguna aplikasi.

5. Streaming Menggunakan Aplikasi RCTI Plus

Pada bagian beranda aplikasi RCTI Plus terdapat menu streaming seperti live event, live TV, dan library. Menu pertama yakni live event, dapat digunakan untuk menayangkan event yang sedang berlangsung pada saat ini. Namun, jika ingin mengulang tayangan satu hari atau dua hari sebelumnya bisa dibuka pada menu live TV. Sedangkan, bagi penyuka tayangan tertentu tetapi tidak sempat menonton, bisa gunakan menu library.

Baca Juga: 5 Cara Mengunci Aplikasi Samsung yang Mudah

Nah demikianlah cara menggunakan aplikasi RCTI Plus yang dapat diberikan. Bagaimana? Sejumlah instruksi kerja yang diterangkan di atas cukup jelas dan mudah untuk diikuti, bukan? Lantas tunggu apa lagi? Segera saja ikuti petunjuk kerjanya, dan nikmati semua tayangan seru yang ada pada aplikasi RCTI Plus!

 

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menggunakan Aplikasi RCTI Plus di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel