Cara Mengatasi Sinyal Jelek yang Harus Di Coba

iTutorial.id - Terkendala dengan sinyal yang jelek ketika sedang asyik bereksplorasi di media sosial atau sedang melakukan aktivitas lainnya melalui HP atau komputer sangat menjengkelkan bukan? Bahkan menunggu normal ketika sedang terburu-buru mengerjakan sesuatu juga akan lebih menantang. Oleh karena itu, beberapa cara mengatasi sinyal jelek berikut menjadi solusi yang tepat:

1. Mode Pesawat

Coba klik untuk mengaktifkan tombol mode pesawat yang ada di HP atau komputer, kemudian tunggu sebentar dan klik untuk mengaktifkan kembali sinyal atau jaringan di HP atau komputer terlihat. Hal ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi perangkat yang digunakan untuk mencari sinyal baru dalam mengatasi sinyal buruk sebelumnya.



2. Ubah Tipe Jaringan

Untuk pengguna HP Android, biasanya terdapat beberapa tipe jaringan yang dimiliki antara lain, sinyal 4G/LTE, 3G (WCDMA) dan 2G (GSM) di Indonesia. Untuk mengubahnya tinggal klik pengaturan dan fitur dengan tulisan kartu SIM dan Jaringan seluler. Setelah klik tanda kartu dan temukan kata Tipe Jaringan Prioritas, alhasil akan ditemukan tipe-tipe jaringan di atas.

Jika tipe jaringan HP dalam mode LTE maka ubah menjadi 3G dan seterusnya. Berlaku juga untuk pengguna yang menggunakan mode otomatis jika HP tiba-tiba tidak bisa mendeteksi tipe jaringan atau sinyal di daerah tersebut.

3. Menggunakan Aplikasi Perkuat Sinyal

Di era berkembangnya teknologi saat ini, berbagai macam aplikasi dan mediasi berbasis teknologi sudah memenuhi ruang-ruang kehidupan. Untuk mengetahui cara mengatasi sinyal jelek juga bisa dengan mengunduh aplikasi yang ada di smartphone . Aplikasi yang bisa digunakan bernama Signal Booster, Network Signal Strength, Guard Pro dan berbagai macam pilihan aplikasi lainnya.

4. Stiker Penerima Sinyal

Cara mengatasi sinyal jelek juga bisa dengan membeli signal booster sticker, informasi ini bisa ditemukan melalui toko atau konter yang menjual aksesoris HP atau komputer, bisa juga melalui marketplace yang diketahui dengan cara melakukan pencarian menggunakan kata kunci di atas . Namun, beberapa jenis stiker yang dijual perlu diketahui harga penilaian dan testimoni dari pembeli lainnya.

5. Mengganti Jenis Operator

Jenis operator di suatu wilayah juga menentukan kuat atau tidaknya sinyal yang masuk ke HP atau komputer yang digunakan. Untuk mengetahui hal itu, tentunya perlu dilakukan survei dengan menanyakan beberapa teman yang menggunakan jenis operator yang berbeda dan berada di satu wilayah.

Agar bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui kekuatan yang diterima oleh operator di area tersebut. Karena di beberapa wilayah atau daerah biasanya hanya menjangkau beberapa sinyal untuk jenis operator yang berbeda.

6. Berpindah Ruangan

Ketika berada di suatu ruangan yang tertutup biasanya sinyal HP atau komputer yang diterima akan lebih sedikit ketika berada di ruangan terbuka, atau bisa jadi sebaliknya. Untuk mengetahui kendala tersebut dapat dilakukan dengan cara berpindah ruangan dari sebelumnya.

Di tempat-tempat tertutup agar lebih terbuka agar HP atau komputer dapat menerima sinyal dengan baik. Karena tempat atau ruangan dimana aktivitas dijalankan juga menentukan kekuatan sinyal.

Penjelasan di atas akan bermanfaat bagi teman-teman yang suatu saat terkendala sinyal di area atau dalam kondisi tertentu. Karena sinyal yang normal akan sangat penting untuk menjadikan aktivitas yang dilakukan sebelumnya menjadi lebih lancar.

Cara mengatasi sinyal jelek di atas akan sangat penting bagi pembaca untuk dipahami dan diingat agar bisa mengatasi kendala sinyal jelek suatu waktu, bahkan perlu dicatat dan dijadikan referensi untuk yang lain. Pengetahuan baru akan menumbuhkan semangat berbagi hal-hal yang baru. Semoga bermanfaat bagi para pembaca yang budiman.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Sinyal Jelek yang Harus Di Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel