Cara Mengatasi Lag Mobile Legends Paling Mudah

iTutorial.id - Sudah Tidak diragukan lagi, jika Mobile Legends sukses menjadi  game terlaris di Indonesia, hingga tembus 100 juta download. Namun tak jarang juga Mobile Legends mengecewakan penggunanya dengan sering terjadi lag saat pertandingan. Untuk itu, simak ulasan berikut ini mengenai 5 cara mengatasi lag Mobile Legends yang ampuh dan patut dicoba, yaitu:

1. Aktifkan Mode Pesawat

Mungkin terdengar aneh, namun siapa sangka jika dengan mengaktifkan mode pesawat pada ponsel nyatanya cukup efektif guna meningkatkan kecepatan jaringan. Cukup mudah, aktifkan mode pesawat selama kurang lebih 1 menit saja, kemudian matikan mode pesawat itu dan buktikan perubahannya dengan tes jaringan.



Besar kemungkinan jaringan akan bertambah cepat seketika atau juga bertahap. Hal itu dikarenakan jaringan telah melakukan penyegaran secara otomatis, sehingga kecepatan internet akan kembali normal dan lancar.

2. Gunakan Speed Mode

Adapun Cara mengatasi lag Mobile Legends  memperkuat jaringan supaya tidak terjadi lag saat bermain Mobile Legends adalah dengan menggunakan Speed Mode yang terdapat pada Setting Game. Untuk menggunakannya, klik setting yang terdapat pada sebelah pojok kanan atas layar, lalu pilih opsi untuk menyalakan Speed Mode.

Menggunakan Speed Mode, tentu akan menambah kecepatan internet menjadi lebih stabil dan lancar. Disarankan untuk senantiasa mengaktifkan Speed Mode, supaya kestabilan kecepatan internet tetap terjaga dan tidak terjadi lag kembali.

3. Kunci jaringan 4G LTE Only

Terkhusus para pemain yang lebih mengandalkan operator jaringan, cara ini tentunya perlu dilakukan  supaya kecepatan internetnya lebih stabil. Ketimbang jaringan tiba-tiba down ke 3G atau bahkan hilang tiba-tiba, alangkah baiknya jika ‘mengunci’ jaringan ke dalam tingkatan 4G LTE only.

Cara yang pertama adalah dengan membuka aplikasi telepon terlebih dulu dan ketikkan kode #*#*4636#*#*. Setelahnya, maka layar akan berpindah dengan sendirinya, lalu klik opsi jaringan 4G LTE Only pada bagian jenis jaringan. Dengan begitu, maka jaringan akan stabil di tingkatan 4G LTE saja.

4. Atur Resolusi

Andai jaringan bukanlah penyebabnya, maka besar kemungkinan lag yang terjadi karena settingan resolusi pada layar. Permasalahan yang biasanya terjadi ialah settingan pada grafik game yang tak disesuaikan dengan resolusi layar pada Smartphone. Dengan begitu, pengaturan game harus diatur ulang, demi menyesuaikan dengan kondisi ponsel yang digunakan bermain.

Caranya mudah, masuk ke game setting, klik resolusi layar dan pilih grafik mulai dari rendah hingga tinggi untuk besarnya resolusi. Agar lebih aman, gunakan saja grafik dengan resolusi rendah, demi mengantisipasi kerusakan. Terkadang, sistem sudah merekomendasikan resolusi dengan sebuah jari jempol  untuk memungkinkan di hp yang memiliki spesifikasi relatif rendah.

5. Hapus Cache

Jika bukan juga karena Resolusi layar yang jadi penyebabnya, bisa jadi penyimpanan ponsel yang menjadi masalah. Dalam beberapa kasus, kerap ditemukan sebuah aplikasi yang tadinya berukuran tak sampai dengan 100 Mb, membludak hingga memakan sebesar 1 GB penyimpanan.

Oleh Karena itu, penghapusan cache pada aplikasi tertentu  perlu dilakukan demi membuat ruang penyimpanan lebih lega. Caranya adalah dengan masuk pengaturan pada ponsel, kemudian klik ‘aplikasi, pilih mana saja aplikasi yang ingin dihapus cache atau datanya (utamakan yang berukuran besar). Setelah itu restart ponsel untuk mendapatkan hasil penghapusan yang maksimal.

Itulah deretan cara mengatasi lag Mobile Legends yang patut dicoba demi kenyamanan bermain game selanjutnya. Semoga informasi ini  dapat bermanfaat bagi pemain-pemain Mobile Legends yang ingin menghindari lag saat bermain.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Lag Mobile Legends Paling Mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel