Beberapa Cara Melihat Kontak Telepon di Facebook yang Bisa Dicoba

iTutorial.id - Memang harus diakui, jika saat ini pengguna Facebook mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Karena pengguna di berikan cara untuk melihat kontak telepon di Facebook yang memudahkan untuk berinteraksi. Namun tidak semua pengguna mengetahui cara melihat kontak telepon di facebook, Untuk itu berikut merupakan langkah untuk melihat kontak telepon yang bisa dicoba:

1. Menggunakan Fitur Kontak Messenger

Fitur kontak messenger pada Facebook memang tergolong cukup banyak yang kurang tahu karena agak tersembunyi. Tapi dari fitur ini memiliki banyak kegunaan salah satunya bisa mencari atau melihat kontak telepon pengguna Facebook.



Berikut langkah yang digunakan, buka Facebook lalu kunjungi fitur kontak messenger. Didalamnya akan dijumpai menu Kontak, Catatan Telepon serta Hapus Semua Kontak. Pilih menu Kontak lalu klik pada menu Lihat kontak Yang Sudah Diunggah .

Dari sini bisa terlihat daftar kontak pengguna Facebook yang terdaftar. Jika ingin menghapus daftar kontak bisa pilih menu Hapus Semua Kontak dan selesai. Cara ini cukup simple jika gunakan namun tingkat keefektifannya kurang.

2. Menggunakan Addon GreaseMonkey Mozilla dan Userscript

Cara melihat kontak telepon di Facebook yang bisa dicoba kedua ini menggunakan bantuan browser Firefox. Salah satu fitur dari add-on Firefox yang cukup terkenal ini karena bisa memanipulasi serta memodifikasi konten.

Baca Juga: 7 Trik Jitu Cara Mengatasi Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka

Langkah pelaksanaannya dimulai dari proses installing Add On GreaseMonkey yang bisa dicari lewat Mozilla Firefox. Jika sudah terpasang, tinggal klik pada menu bagian atas saja lalu aplikasi akan aktif dengan sendiri. Jika sudah aktif langsung masuk ke akun Facebook copy link Userscript ke Firefox.

Nantinya akan ada perintah untuk menginstal langsung tinggal klik saja, jika sudah terpasang masuk ke instruksi selanjutnya. Copy paste link https://www.facebook.com/friends/?filter=pfp ke aplikasi Firefox.

Tunggu beberapa saat sampai segala macam informasi pribadi yang dimiliki target pengguna Facebook terutama kontak yang dimiliki. Cara ini bisa dilakukan dengan catatan sudah berteman dengan akun pengguna, kontak tidak disembunyikan serta tidak diblokir oleh akun target.

3. Menggunakan Menu Pengaturan Dan Privasi Pada Facebook

Menu Pengaturan dan Privasi sudah ada di Facebook karena memang merupakan bawaan aplikasi. Sehingga tidak perlu melakukan pemasangan lewat aplikasi lain atau pihak ketiga, sangat mudah namun harus tetap teliti saat melakukannya.

Caranya langsung masuk ke menu Pengaturan dan Privasi - klik menu Pengaturan – Geser ke bawah klik Izin – Unggah Kontak. Tahap akhirnya tinggal cari menu Unggahan Kontak Berkelanjutan lalu bisa klik untuk melakukan aktivasi maupun non aktivasi pengaturan ini.

4. Menggunakan Facebook Lite

Aplikasi ini adalah seri ringan dari Facebook yang sebagian fitur serta penambahannya juga ada disini. Hingga beberapa pengguna Facebook Lite juga bisa menggunakan fitur Messenger tanpa memakai secara terpisah.

Dari aplikasi Facebook Lite ini akan lebih mudah dalam penggunaan karena di dalamnya tersedia berbagai menu namun dalam pengaksesannya mudah. Langkah yang digunakan untuk melihat kontak telepon pengguna akun Facebook lain bisa dengan mencari tahu dulu nama akun target.

Jika langkah tersebut sudah dilakukan bisa klik saja pada profil, nanti akan masuk ke deskripsi akun target. Di Dalamnya bisa melihat semua deskripsi yang dimiliki termasuk nomor kontak telepon karena kebanyakan akun menggunakan nomor telepon sebagai pengganti Email.

5. Menggunakan Menu About Di Facebook

Untuk cara melihat kontak telepon di Facebook yang terakhir, langkahnya tidak jauh berbeda dengan langkah ke empat. Tetapi perbedaannya terletak pada aplikasi utama Facebook yang digunakan.

Pertama cari akun teman yang ingin dicari nomor kontak teleponnya terlebih dahulu. Lalu klik Profil akunnya, jika sudah ke laman profil - klik About Informasi pendek mengenai data dirinya akan langsung terlihat.

Baca Juga: 5 Link Jalan Pintas Uji Kecepatan Internet Wifi

Namun untuk mengetahui lebih lengkapnya klik See All Semua data dirinya akan jauh lebih lengkap dari sebelumnya. Tapi jika tetap saja tidak terlihat kontak teleponnya maka memang sengaja disembunyikan oleh target.

Itulah cara melihat kontak telepon di Facebook, meski belum tentu semua cara yang dibahas ini akan berguna. Tapi setidaknya bisa digunakan sebagai referensi dalam mencari nomor telepon pengguna Facebook lain. Selain itu beberapa cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya serta persyaratannya masing-masing dalam menjalankannya.

 

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Cara Melihat Kontak Telepon di Facebook yang Bisa Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel