7 Trik Jitu Cara Mengatasi Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka

iTutorial.id - Facebook versi Lite adalah aplikasi versi ringan dari aplikasi Facebook, banyak yang lebih menggunakan Facebook Lite daripada Facebook. Hal ini dikarenakan memiliki penyimpanan yang lebih kecil tetapi memiliki fungsi sama. Namun, tidak jarang pula yang kesulitan saat membuka Facebook Lite. Di bawah ini akan dipaparkan cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka.



Pasti pernah kan pengguna Facebook versi ringan ini tiba-tiba sulit untuk membuka aplikasi tersebut. Tetapi, tidak serta merta masalah datang dari aplikasinya. Bisa jadi justru masalah datang dari ponsel si pengguna tersebut. Ada berbagai faktor dan cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka.

1. Coba Hapus Data Facebook Lite

Hal pertama yang sering terlupakan adalah menghapus data Facebook Lite. Hal kecil ini akan berpengaruh besar terhadap aplikasi yang sedang dijalankan. Cukup dengan masuk ke pengaturan atau setting di ponsel lalu cari manajemen aplikasi dan pilih Facebook Lite, tekan aplikasi tersebut dan akan muncul menu hapus data.

2. Unduh Ulang Aplikasi

Jika berbagai cara sudah dilakukan dan tidak berhasil, maka bisa dengan mengunduh ulang Facebook Lite, cara ini bagi sebagian orang cukup berhasil. Hapus terlebih dahulu Facebook Lite yang sudah ada lalu masuk ke Play Store dan unduh lagi Facebook Lite.

3. Update Aplikasi

Seringkali pengguna sosial media lupa mengupdate aplikasi yang telah di download, aplikasi yang tidak di update akan kadaluarsa dan tidak bisa digunakan lagi sebagaimana mestinya. Jika tidak bisa digunakan lagi, maka hal yang dilakukan adalah masuk Play Store lalu cari aplikasi yang akan di update. Dengan cara ini aplikasi akan bisa digunakan kembali.

4. Cek Jaringan

Selain dari dalam aplikasi, faktor yang memengaruhi Facebook Lite tidak bisa dibuka juga bisa dari luar aplikasi seperti jaringan yang digunakan. Mungkin jaringan operator atau jaringan WiFi yang digunakan sedang ada trouble sehingga Facebook Lite sulit dibuka, hal yang bisa dilakukan hanya dengan menunggu sampai jaringan pulih kembali.

5. Gunakan Aplikasi VPN

Aplikasi VPN terkenal dengan kemampuannya dalam membuka situs yang terblokir serta mempercepat kekuatan sinyal, gunakanlah aplikasi VPN jika jaringan yang digunakan sedang lambat. Unduh aplikasi VPN di Play Store lalu buka aplikasi tersebut klik menu hubungkan, jika sudah terhubung maka kekuatan internet akan lebih cepat.

6. Restart Ponsel

Cara memungkinkan selanjutnya adalah dengan restart ponsel, tekan tombol power lalu pilih menu restart. Tunggu beberapa saat hingga ponsel menyala kembali. Restart ponsel dinilai bisa dengan cepat membuat aplikasi berjalan dengan normal seperti sedia kala, cara ini juga bisa digunakan jika tiba-tiba ponsel berjalan lambat.

7. Pindai Virus Di Ponsel

Virus yang berada di ponsel juga sangat mengganggu kinerja ponsel tersebut, virus yang tidak pernah dibersihkan akan membuat ponsel menjadi error serta berdampak pada semua aplikasi. Agar virus hilang bisa dilakukan dengan dua cara yaitu reset pabrik ponsel atau dengan  flashing. Kedua cara itu sama-sama akan membuat data di ponsel akan hilang. Selain itu, virus atau sampah yang tidak penting bisa dibersihkan menggunakan aplikasi pemindai virus. Aplikasi pemindai itu bisa diunduh di Play Store di smartphone.

Pakailah metode sesuai masalah yang sedang dihadapi serta sesuai dengan kebutuhan. Amatilah juga apa penyebab Facebook Lite tersebut tidak dapat berjalan dengan baik dan pelajari cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka.

Belum ada Komentar untuk "7 Trik Jitu Cara Mengatasi Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel