5 Link Jalan Pintas Uji Kecepatan Internet Wifi

iTutorial.id - Wifi menjadi moda atau cara agar dapat menyeimbangi kecepatan informasi saat ini. Banyak orang alih-alih mengatakan bisa menjaga rahasia nyatanya ada segelintir orang yang gatal untuk menyebarkannya. Sekalipun informasi tersebut bersifat pribadi, kecepatan wifi bisa menyebarkannya ke siapapun dan dimanapun. Jika ingin memiliki informasi yang up to date bisa dengan uji kecepatan internet wifi terlebih dahulu.



Bisa dilihat sendiri banyak informasi yang menyebar dalam hitungan menit saja. Seberapa cepat mendapatkan informasi dari luar tergantung dengan kecepatan wifi yang dimiliki. Semakin cepat tentunya semakin banyak informasi yang didapat. Untuk uji kecepatan internet wifi yang dimiliki bisa melalui lima link yang diulas kali ini.

1. www.MyRepublic.co.id

Penyedia jasa layanan internet di Indonesia sudah berkembang cukup baik. Harga dan kecepatan yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung. Pemasangan kabel internet bisa dilihat hampir ada setiap hari. Brosur internet juga sering dijajakan di jalanan. Ada opsi paket yang digabung dengan telepon, ada pula yang digabung dengan televisi. Tinggal dilihat tujuan pemasangan internet untuk perseorangan atau banyak orang.

Salah satu penyedia layanan internet adalah MyRepublic. Di link MyRepublic sendiri selain sebagai alat promosi dan pemberian informasi, juga ada fitur untuk menguji kecepatan wifi. Tinggal mengetik link dari MyRepublic dan meng-klik tombol produk. Kemudian, akan muncul pilihan Speed Test. Kemudian, bisa langsung scroll ke bawah dan menekan tombol Go.

2. www.Speedtest.net

Jalan pintas kedua ini sering digunakan banyak orang. Tampilannya yang mudah dipahami dan sederhana membuat orang memilih menggunakan jalan pintas link ini. Nama link atau halamannya juga mudah diingat. Meskipun memilih tampilan dengan warna dark dan terlihat iklan di sisi halaman, namun kesan yang didapatkan pengunjung halaman link justru positif.

Meskipun sama seperti dengan link MyRepublic yang dikembangkan oleh tim Okla, namun tentunya yang disajikan berbeda. Saat meng-klik link ini, pengguna wifi sudah dihadirkan dengan tampilan yang menunjukkan nama wifi dan perusahaan penyedia layanan wifi. Setelah meng-klik mulai, perlu menunggu beberapa saat hingga grafik kecepatan yang ditampilkan berhenti.

3. www.NPEFR.id

Jika sebelumnya, tampilan link terkesan dark, maka jalan pintas satu ini terlihat lebih cerah dengan nuansa putih dan warna-warna lainnya. Tampilannya mudah dipahami. Terdapat speedometer untuk lebih memberi kesan sebagai penguji kecepatan. Tombol untuk mulai menguji berada di sisi halaman bukan di tengah. Sedikit berbeda dari kedua jalan pintas sebelumnya.

Langsung saja untuk mengetahui kecepatan wifi, tekan tombol Start Rate. Pilihan bitrate unit juga bisa diganti sesuai dengan keinginan. Selama proses uji berjalan muncul detail nama penyedia wifi dan IP Address. Jika ingin menguji kecepatan lagi bisa meng-klik Restart. Di link ini bisa dilihat juga kecepatan dari penyedia internet lainnya.

4. www.Speedheck.org

Setelah jalan pintas sebelumnya, iklan mulai berkurang, maka di jalan pintas keempat ini kembali lagi ke jalan pintas kedua. Dengan di sisi halaman terdapat beberapa iklan yang terlihat dan tampilan tombol mulainya berada di tengah-tengah halaman. Pembedanya adalah tampilan cerahnya atau dominan warna putihnya.

Di link atau jalan pintas keempat ini, tampilan hasil uji kecepatan lebih sederhana dari sebelum-belumnya. Hanya menampilkan nama provider dan IP serta hasil kecepatan wifi. Selain itu tidak ada detail yang ditambahkan. Di link ini juga menghadirkan fitur untuk memilih VPN agar kecepatan wifi semakin bertambah.

5. www.Fast.com

Tampilan paling sederhana adalah dari jalan pintas terakhir ini. Saat membuka link ini tidak ada keterangan penyedia layanan wifi yang digunakan, alamat IP, dan detail lainnya. Halaman yang ditampilkan berwarna putih cerah, dan tidak banyak iklan. Oleh karena itu, link ini tetap menjadi jalan pintas favorit untuk menguji kecepatan wifi.

Jika ingin tidak pusing memikirkan arti dari hasil uji kecepatan internet wifi, tinggal pilih linkini. Setelah mengetik nama link ini, kecepatan wifi yang digunakan otomatis terdeteksi. Tunggu beberapa saat langsung bisa melihat kecepatan wifi yang dimiliki.

Saat ini informasi bukan hanya soal tulisan belaka, bisa saja video yang kapasitas filenya besar. Untuk menekan waktu proses download, kecepatan wifi perlu diperhatikan. Oleh karena itu, menguji kecepatan wifi terlebih dahulu menjadi wujud antisipasi. Kelima link di atas adalah jalan pintas yang bisa digunakan kapanpun.

 

Belum ada Komentar untuk "5 Link Jalan Pintas Uji Kecepatan Internet Wifi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel