5 Cara Mengunci Aplikasi Samsung yang Mudah

iTutorial.id - Gadget atau handphone sudah menjadi kebutuhan wajib bagi semua kalangan. Namun jika menggunakan handphone dengan merk Samsung dan ingin aman serta terjaga privasi dalam menggunakannya. Maka cara mengunci aplikasi Samsung ini wajib dicoba.

1. Gunakan Fitur Kunci Bawaan Pada HP Samsung Android

Menjaga privasi aplikasi di HP Samsung tidaklah sulit. Jika pada versi terbaru android  rata-rata smartphone ini sudah terpasang fitur penguncian aplikasi.


Adanya  fitur  bawaan ini, semakin memudahkan pengguna dalam menggunakan HP ini. Cara mengaktifkannya pun tidak sulit hanya dengan  membuat pola kunci pada aplikasi yang terdapat  pada  menu setting.

Cara setting-nya sebagai berikut :

  • Masuk ke menu “Advanced Features
  • Kemudian tap aplikasi App Lock

Di menu  metode yang digunakan untuk mengunci aplikasi dengan membuat sebuah pola keamanan maupun kata sandi untuk mengunci aplikasi.  Bisa juga dengan menggunakan fingerprint. Untuk HP Samsung keluaran terbaru fitur kunci ini sudah tersedia.

  • Selanjutnya, pilih aplikasi yang akan dikunci menggunakan metode yang mudah digunakan. Aplikasi yang ter-install di HP Samsung bisa dikunci sesuai keinginan, aplikasi mana yang ingin dikunci.
  • Langkah terakhir silakan mengatur jenis kunci dan memilih aplikasi yang ingin diamankan atau dikunci.

2. Menggunakan Aplikasi App Lock

Aplikasi bantuan ini banyak digunakan para pemakai HP Samsung. Karena aplikasi ini mudah digunakan dan  sudah banyak yang di-download. Aplikasi ini sudah digunakan oleh ratusan pengguna smartphone android di Playstore. Kinerja aplikasi yang bagus ditambah dengan user interface yang friendly membuat aplikasi ini sangat membantu para penggunanya.

3.  Menggunakan Aplikasi Lockit

Aplikasi keren berikutnya yang bisa menjadi pilihan menarik untuk pengguna HP Samsung android  dengan menggunakan aplikasi Lockit. Aplikasi ini menggunakan user interface yang menarik serta pilihan fitur yang cukup banyak.

Dengan adanya fitur aplikasi Lockit, maka HP atau aplikasi yang berisi konten pribadi bisa menggunakan pin atau kunci pola bahkan sidik jari yang akan membuat pemakai HP android ber-merk Samsung semakin terjaga privasinya.

4. Menggunakan Aplikasi Smart AppLock

Aplikasi berikutnya yang menjadi salah satu cara mengunci aplikasi Samsung selanjutnya adalah Smart applock.  Aplikasi pengunci ini bisa diandalkan untuk mengunci berbagai aplikasi penting di smartphone.

Smart applock hadir dengan beberapa fitur yang menarik dan bisa diandalkan. Bahkan jumlah yang download mencapai jutaan pengguna membuat aplikasi ini layak digunakan.

5. Menggunakan Kunci Aplikasi

Aplikasi bantuan lainnya yang dapat digunakan untuk melindungi handphone Samsung yaitu dengan memakai Kunci Aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi bantuan ini akan membuat pengguna bisa mempraktekkan aplikasi lainnya yang ada di smartphone,  dengan metode pola maupun dengan menggunakan metode fingerprint.

Kunci Aplikasi ini yang rating yang cukup tinggi serta memiliki user interface yang tidak kalah menarik dengan aplikasi bantuan lainnya. Dengan kinerjanya yang bagus membuatnya memiliki rating yang tinggi di playstore.

Itulah 5 cara mengunci aplikasi Samsung yang mudah untuk mengunci aplikasi di handphone Samsung yang wajib dicoba dan  diketahui terutama para pengguna perangkat Samsung. Jangan lupa untuk memilih metode kunci paling mudah seperti dengan menggunakan fitur fingerprint atau pola.

Dari 5 cara tersebut di atas yang sudah dijelaskan silakan dipraktekkan. Namun ingat ada kelemahannya yaitu jika aplikasi itu di-uninstall maka otomatis kuncinya akan hilang, untuk itu sebaiknya gunakan kunci bawaan smartphone Samsung. Tidak sulit bukan? Semoga adanya artikel ini dapat membantu memudahkan dalam menjaga privasi penggunaan aplikasi dengan aman. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengunci Aplikasi Samsung yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel