5 Cara Mengatasi Lupa Pasword Wifi First Media Dengan Mudah

iTutorial.id - Layanan WiFi saat ini sangat dibutuhkan oleh semua pihak dikarenakan semua kegiatan harus dilaksanakan secara daring. Namun, sering terjadi masalah bagi beberapa pengguna layanan Wifi First Media diantaranya lupa password WiFi First Media. Padahal jika seseorang ingin menghubungkan antara perangkat elektronik dengan WiFi tentu membutuhkan password agar bisa terhubung.



Dari cukup banyaknya pemilik layanan WiFi First Media yang mengalami masalah lupa sandi, menunjukkan penyebab yang sering terjadi yakni sandi yang dimiliki terlalu rumit atau juga bisa dikarenakan terlalu sering mengganti kata sandi tanpa melakukan pencatatan kata sandi yang baru. Berikut ini penjelasan mengenai 5 cara mengatasi lupa password WiFi First Media agar perangkat elektronik bisa terhubung dengan WiFi First Media:

1. Cek ke Halaman Router

Sebelum kejadian lupa sandi, pasti terdapat beberapa perangkat elektronik pemilik yang sudah terhubung  dengan WiFi tersebut, maka cobalah untuk masuk ke halaman router untuk melihat atau mengganti password WiFi. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka Chrome dan ketik 192.168.0.1
  • Login pada halaman website tersebut dengan memasukkan
  • User : admin
  • Password : default atau bisa menggunakan nomor pelanggan yang dimiliki
  • Ganti password. Setelah masuk ke halaman web, kemudian klik Wireless Setting dan pilih Setup untuk melihat sandi atau mengganti sandi WiFi pengguna.
  • Klik Save Setting

2. Melihat Perangkat Router

Jika pemilik mengalami lupa password WiFi First Media maka bisa mencoba  untuk melihat password dibalik perangkat router. Karena dibalik perangkat ini biasanya tercantum sandi untuk bisa terhubung ke WiFi tersebut. Cara ini hanya bisa dilakukan jika pemilik belum mengganti sandinya atau khusus untuk pengguna WiFi First Media yang baru dan belum sempat mengganti password-nya.

3. Cek di Settingan WiFi

Cara ini bisa dilakukan hanya dengan perangkat komputer yang dimiliki oleh pengguna dan memerlukan waktu relatif lama. Namun, kelebihan cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan cukup mudah dilakukan oleh siapapun. Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan diantaranya:

  • Klik kanan icon WiFi, kemudian klikOpen Network & Internet Settings
  • Cari dan klik Network and Sharing Center
  • Cari dan klik nama WiFi yang ingin diketahui passwordnya
  • Kemudian klik Wireless Properties”, maka password dari WiFi tersebut akan terlihat.

4. Hubungi Call Center

Jika pengguna mengalami masalah apapun mengenai WiFi First Media maka pengguna atau pemilik bisa menghubungi Call Center First Media untuk melakukan pengaduan dan meminta bantuan layanan jasa dari First Media. Jika tidak mendapatkan respon maka pengguna bisa menghubungi (021) 2559 6688 atau juga bisa melalui website resmi First Media di https://www.firstmedia.com/support.

5. Menghadirkan Teknisi

Cara terakhir  yang bisa dilakukan oleh pengguna WiFi First Media untuk mengatasi masalah lupa sandi yaitu dengan menghadirkan teknisi dari First Media. Dengan begitu masalah tersebut bisa teratasi dan pengguna bisa belajar secara langsung dengan teknisi yang sudah ahli dibidang  tersebut mengenai cara melihat atau mengganti password WiFi dari First Media.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 cara mengatasi lupa password WiFi First Media yang diharapkan dapat membantu para pengguna setia First Media untuk tetap bisa menikmati layanan dari First Media dengan maksimal sehingga bisa memudahkan segala aktifitas yang berhubungan dengan penggunaan jasa internet dari First Media. Sebaiknya catat password WiFi jika pengguna memiliki sandi yang terlalu rumit atau sering mengganti password agar tidak lupa.

 

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Lupa Pasword Wifi First Media Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel