5 Cara Mengatasi iCloud Penuh di iPhone yang Praktis

iTutorial.id - ICloud penuh? Lalu, bagaimana cara mengatasi iCloud penuh di iPhone? Hal ini tentunya  sangat mengganggu untuk dirasakan para pengguna iPhone. ICloud berfungsi sebagai tempat penyimpanan foto, video, dokumen, musik, app, dan lainnya secara aman dan akan selalu file dalam setiap perangkatnya diperbaharui.

Selayaknya dengan Android, iCloud juga mempunyai batasan dalam kapasitas penyimpanannya. Jika pada pengguna android terdapat Google Drive yang menjadikannya sebagai sistem penyimpanan.



Sedangkan iClouds sendiri adalah sistem penyimpanan dari iPhone atau segala macam bentuk produk keluaran dari Apple, IOS menggunakan iCloud sebagai penyimpanannya.  Selayaknya ruang penyimpanan pada umumnya, dan suatu saat akan mengalami overload (penuh), maka perlu adanya cara mengatasi iCloud penuh di iPhone dengan trik sebagai berikut ini:

1. Menghapus Pada Media Sampah Pertama

Jadi agar suatu saat tidak terganggu dan tidak kehabisan ruang penyimpanan dalam sewaktu-waktu, maka sangat perlu untuk selalu memperhatikan ruang penyimpanan pada iCloud.

Cara mengatasi iCloud penuh di iPhone adalah dengan menghapus beberapa file media yang sudah tidak digunakan dan tidak penting lagi. Tentunya diutamakan sebuah file media yang sudah tidak digunakan dan sangat tidak penting.

Pengguna yang malas untuk membersihkannya akan cepat membuat ruang penyimpanan penuh. Jadi tidak ada salahnya bukan meluangkan waktu untuk memilih mana file media yang sekiranya bisa dihapus atau masih perlu disimpan.

2. Membersihkan Data pada Aplikasi

Selanjutnya, tahapan yang bisa dilakukan agar iCloud tidak penuh, tentu saja dengan membersihkan data pada aplikasi. Selama menjadi penggunaan iPhone akan sama halnya dengan pengguna android, akan ada banyak sampah atau cache yang menimbun pada aplikasi.

Selanjutnya cara yang bisa digunakan adalah dengan menghapus atau jika dianggap aplikasi tidak digunakan akan lebih baik jika di uninstall sekalian. Tentunya hal tersebut dilakukan supaya meminimalkan adanya sampah atau cache yang menumpuk pada aplikasi yang tidak digunakan.

3. Hapus Data Back Up

Cara selanjutnya, mungkin pada cara ini tergolong yang cukup beresiko untuk mengatasi penuhnya ruang penyimpanan pada iCloud. Namun tentunya sebelum menghapus data backup, pengguna bisa mem backup data yang masih diperlukan.

Sehingga kemungkinan akan kehilangan data penting tidak akan terjadi. Dengan membersihkan data backup, mungkin iCloud akan merasa lega, karena kemungkinan data backup tersebut berukuran terlalu besar atau menyita banyak ruang penyimpanan.

4. Mengatur Penyimpanan Aplikasi di iCloud

Untuk menghemat ruang penyimpanan pada iCloud, diperlukan juga untuk melakukan pemilihan penyimpanan aplikasi yang akan disimpan dan dipakai di iCloud. Maka kemungkinan adanya data yang berukuran besar tidak akan mempengaruhi dan memberikan masalah pada kemudian harinya. Pengaturan sangatlah penting jika pengguna sangat menginginkan adanya kelonggaran pada ruang penyimpanan di iCloud-nya.

5. Berlangganan iCloud

Untuk dapat mengatasi iCloud yang penuh, para penggunanya bisa juga melakukan berlangganan penyimpanan di iCloud. Dengan cara tersebut para pengguna iCloud dapat menambahkan ruang penyimpanan.

Tetapi, para penggunanya juga harus merelakan dan merogoh koceknya untuk berlangganan. Namun, tentunya hal tersebut juga merupakan pilihan dari masing-masing.

Bagaimana, mau memakai cara yang mudah, gampang, atau sampai yang penuh resiko? Tentunya untuk para pengguna iPhone tidak akan pernah ingin bahwa kapasitas penyimpanan pada iCloud-nya penuh.

Maka dari itu, tentunya butuh kesadaran dari diri sendiri bukan untuk selalu memperhatikannya? Oke, mungkin sedikit saja ulasan dan pembahasan tentang cara mengatasi iCloud penuh di iPhone, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatasi iCloud Penuh di iPhone yang Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel